Berita Olahraga

Laporta Mengatakan Griezmann Bukan Pemain Yang Barcelona Butuh

Berita olahraga terbaru datang dari klub Barcelona, Presiden klub tersebut yaitu Laporta baru jaga menngatakan sebuah fakta.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya Griezmann memang bukan pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh Barcelona.

Griezmann yang merupakan pemain top asal Prancis tersebut saat ini sudah kembali ke klub lamanya yaitu Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman untuk musim 2021/2022.

Griezmann akan mencoba menghidupkan kembali kariernya bersama Los Colchoneros setelah menjalani dua musim yang mengecewakan di Barcelona.

Griezmann gagal memenuhi ekspektasi usai ditebus seharga 120 juta euro dari Atletico pada musim panas 2019. Pemenang Piala Dunia 2018 itu hanya menyumbang 35 gol saja dalam 102 penampilan di seluruh kompetisi dan baru memenangi satu medali juara, yaitu Copa del Rey pada musim lalu.

Selain itu, buruknya performa Griezmann tidak terbantu dengan gajinya yang sangat besar sekitar 400 ribu euro per pekan. Mengingat Barca sedang mengalami krisis finansial, Griezmann memang mesti dilepas.

“Dia bukanlah pemain yang kami butuhkan,” ungkap Laporta kepada Esport3 dikutip Sport. “Saya pikir dia bisa saja memberikan yang lebih tapi situasinya memang rumit. Mungkin dia tidak cocok dengan sistem permainan Barca.”

Terlepas dari penampilan Griezmann di atas lapangan, Laporta mengatakan si pemain tetap profesional. “Sikap dia selalu tepat. Dia pernah sangat bagus, pada musim lalu ketika mencetak gol terutama di Copa del Rey.”

Meski pergi dengan status pinjaman, Antoine Griezmann bisa jadi telah memainkan pertandingan terakhirnya di Barcelona. Dalam kesepakatan dengan Atletico, ada klausul perpanjangan peminjaman untuk semusim berikutnya dan kewajiban membeli jika Griezmann bermain di 50 persen dari jumlah laga klubnya sekarang.

“Aku sudah memberi segalanya untuk seragam ini. Aku sudah terlibat dengan klub hebat ini dan aku sedih karena aku tak bisa menikmati kalian di tribune lebih lama. Tapi, bangga pernah menjadi salah satu dari kalian,” kata Griezmann dalam perpisahannya dengan Barcelona di awal pekan ini.

Griezmann sendiri pindah ke ATM dengan status pemain pinjaman di sepanjang musim 2021/2022, dengan opsi perpanjangan semusim berikutnya. Di dalam kesepakatan dengan Barcelona, Los Rojiblancos juga diwajibkan untuk membeli Griezmann seharga 40 juta euro (Rp 671,7 miliar).

“Kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Antoine Griezmann,” bunyi keterangan di situs resmi Barcelona. “Klub Madrid itu akan menanggung gaji si pemain dan ada klausul transfer permanen.”

“FC Barcelona ingin berterima kasih kepada Antoine Griezmann atas komitmen dan dedikasinya dan mengharapkan semua yang terbaik untuk dia di masa depan.”

Kepergian Antoine Griezmann ternyata disambut gembira sebagian pemain Barcelona. Sebab, Griezmann dianggap setengah hati membela Los Cules.

Di pengujung bursa transfer, Griezmann membuat keputusan mengejutkan dengan kembali ke Atletico Madrid sekaligus mengakhiri dua tahun kariernya di Barcelona.

Griezmann dipinjam dulu semusim dan wajib dipermanenkan apabila mampu tampil minimal 50 persen dari total laga Atletico. Win-win solution untuk Griezmann yang merasa tak lagi dibutuhkan Barcelona dan sebaliknya klub Catalan itu mau memangkas pengeluaran gaji.

Anda mungkin juga suka...